Monday 15 July 2013

Olahan Kain Perca

      Kalian punya banyak kain yang gak digunakan lagi di rumah? Jangan dibuang apalagi dimakan, jangan! Kain-kain itu bisa jadi aksesoris2 bagus dan lucu kalau kalian mau memanfaatkannya. Misalnya nih, bisa jadi bros dengan beraneka bentuk, bunga-bunga-an, trus dibuat jadi bandulan kunci juga bisa.
      Di rumahku ada banyak kain-kain bekas, lumayan lusuh sih, tapi itu gak masalah. Ibuku mau membuat kain2 itu jadi guling (kekurangan guling nih ceritanya wkwk). Aku pun ikutan, tapi bukan untuk ikut buat guling. Aku mengambil beberapa kain berwarna hitam dan kubuat seperti ini, ini nih dibawah ini.

Ini bandulan kunci smile. Isinya kain2 kecil.


 Aku membuat dua, yang satunya mawar merah.  Pertama aku lihat cara buatnya di google, karena cara pembuatannya susah-susah, aku buat sendiri deh. Bagaimanapun caranya, aku jahit sana sini agar mirip kayak mawar. Tapi hasilnya,... jreng... jreng..

 Ini mawarnya (lumayan mirip ya :D) kalau dilihat dari samping bawah.


Yang ini dilihat dari sisi atas. 
Kita harus melihat sesuatu dari banyak sisi kan?


Nah, itu tadi olahanku dari kain perca. Jangan buka puasa dengan olahanku itu ya, hehe.
Ini juga termasuk seni kan? Jadi gak menyimpang dari judul blog-ku.
Oke, semangat terus untuk berkarya. Dan satu lagi, selamat berpuasa. 
Thank you so much for reading this site, :)
-RN-

 

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang keren, komentar ya...